Image

Tempat Terangker di Dunia

Tempat Terangker di Dunia

1. Penjara Eastern State (Philadelphia, Amerika Serikat)
Penjara bernuansa Gothic ini dibangun pada tahun 1829. Berdaya tampung 1700 tahanan yang dijejalkan dalam sel-sel. Pernah menjadi tempat mendekamnya penjahat terkenal Amerika, Al Capone. Di sinilah sang penjahat kabarnya merasakan siksaan hantu James Clark, salah satu orang yang tewas di tangannya dalam sebuah pembunuhan massal.
2. Sanatorium Waverly Hills (Kentucky, Amerika Serikat)
Dibuka pada 1910, bangunan yang awalnya cuma dua lantai ini kemudian dipugar menjadi lebih besar dan selesai pada 1926. Rumah sakit ini didirikan untuk menampung para pasien TBC, sebuah penyakit yang mewabah di awal abad ke-20. Sebanyak 63 ribu orang diperkirakan meninggal akibat malpraktik dan eksperimen ilegal. Kematian tak wajar puluhan ribuan pasien inilah yang menyebabkan tempat ini menjadi angker.
3. Kolosium (Roma, Italia)
Di sini para gladiator berkelahi sampai mati demi menghibur kaisar pada masa kejayaan Romawi. Di tempat inilah ribuan tahanan perang meregang nyawa di mulut singa. Ribuan binatang dibantai hingga punah demi memenuhi nafsu sadis orang-orang Romawi. Di sini, pengunjung dapat merasakan sensasi dingin yang aneh, sentuhan dan bisikan para hantu.
4. Kamp Konsentrasi Auschwitz (Polandia)
Kamp Konsentrasi Auschwitz dengan tanda di pintu masuknya “Arbeit Macht Frei” dari bahasa Jerman yang berarti “Work Makes You Free”

Kamp konsentrasi Auschwitz mulai beroperasi pada Mei 1940 dan berakhir pada masa pembebasan oleh tentara Uni Soviet pada Januari 1945. Selama kurun waktu itu, diperkirakan sedikitnya 2,1 juta orang dibunuh dalam kamar-kamar gas. Sebagian besar adalah orang-orang Yahudi.

Antara bulan Januari 1942 dan Maret 1943, kamp Auschwitz menjadi saksi bisu kekejaman seorang Hitler. Lebih dari 175 ribu orang Yahudi digas hingga mati di kamp tersebut. Di dalam “mesin pembunuh” berkapasitas 4420 orang itu, hanya butuh waktu 20 menit untuk mempertemukan ribuan manusia dengan ajalnya!
5. Katakombe (Paris, Prancis)
Lorong gelap berisi tulang-belulang dan tengkorak manusia. Pembangunannya dimulai pada masa pemerintahan Romawi, lalu disempurnakan oleh bangsa Gaul dan orang Prancis. Karena membutuhkan area lebih luas untuk pemukiman, mereka menggusur jutaan kuburan secara diam-diam, memindahkannya ke sepanjang lorong berdinding di bawah kota yang kemudian terkenal dengan nama Katakombe.
Sejuta pengunjung setiap tahun dikabarkan berwisata menyusuri lorong-lorong gelap kuburan masal ini. Sungguh bukan wisata yang menyenangkan bagi kebanyakan orang, dengan sensasi kengerian dibuntuti hantu-hantu yang berkeliaran di sepanjang lorong!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s